Oleh: horas pasaribu | 30 November 2009

Tahukah anda : Frank Lampard Termasuk Warga Inggris dengan IQ Tertinggi

Gelandang Chelsea Frank Lampard merupakan pemain dengan intelijensi atau IQ tertinggi di Chelsea. Akibatnya, Lampard kini dijuluki ‘Sang Profesor’ oleh rekan-rekan setimnya.

Tes intelijensi tersebut dilakukan sebuah perusahaan yang disewa dokter tim Chelsea, Brian English. Menurut Ananova mengutip Daily Star, Kamis (5/3), English mengaku hasil tes Lampard tertinggi dari semua orang yang pernah dites selama ini. Tes tersebut dilakukan sebagai bagian dari penelitian mengenai pengaruh cedera kepala terhadap perkembangan syaraf pemain.

“John Terry berada di tiga teratas. Namun, Frank Lampard merupakan pemain dengan nilai tertinggi. Bahkan tertinggi yang pernah dicatat perusahaan yang melakukan tes, dan lebih tinggi dari saya,” ujar English.

English menolak memberitahukan nilai yang diraih Lampard. Tetapi sumber Daily Star menyebutkan bahwa nilai IQ Lampard lebih dari 150. Padahal, rata-rata nilai IQ manusia hanya mencapai 100. Lampard pun masuk dalam 0,1 persen penduduk Inggris dengan IQ tertinggi.

Lampard merupakan jebolan sekolah negeri di Sekolah Brentwood di Essex sebelum ia menjadi pemain profesional di West Ham United


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: