Oleh: horas pasaribu | 25 November 2009

Anggodo Keberatan Kasusnya Dialihkan ke KPK…???

Pagi ini ada berita yang dimuat di http://www.detiknews.com dengan Judul “Anggodo keberatan kasusnya dilihkan ke KPK”, petikannya sebagai berikut :

————————————————————

Jakarta – Anggodo Widjojo tidak terima kasusnya diserahkan dari polisi ke KPK. Proses penyidikan di lembaga antikorupsi tersebut dinilai tidak akan objektif.
“Soalnya akan muncul konflik kepentingan. Mereka menyidik berdasarkan nafsu saja,” kata Pengacara Anggodo, Bonaran Situmeang saat dihubungi lewat telepon, Senin (24/11/2009).
Menurut Bonaran, pelimpahan berkas ke KPK dinilai hanya untuk memenuhi keinginan Tim 8. Tidak ada kepentingan pidana dalam prosesnya.
Selain itu, ia juga menilai kliennya tidak bersalah dalam percobaan penyuapan ke pimpinan KPK. Sebab, Anggodo hanya menyalurkan uang yang diberikan kakaknya, Anggoro Widjojo untuk pimpinan KPK lewat Ari Muladi.
“Jadi tidak ada buktinya klien saya menyuap,” tegasnya.
Seperti diketahui, Wakabareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Dik Dik Mulyana Haris akan menyerahkan berkas penyelidikan terhadap Anggodo ke KPK. Hal ini dilakukan karena polisi belum menemukan cukup bukti untuk menjerat pria asal Surabaya tersebut.
Merespons hal ini, pihak KPK akan mempelajari kasusnya terlebih dahulu. KPK menegaskan hanya akan menangani dugaan korupsi yang dilakukan Anggodo. Untuk kasus pidana lain seperti pencemaran nama baik akan tetap dilakukan Polri

——————————————

Hanya satu pertanyaan :

Apa haknya si Anggodo (termasuk pengacaranya) mau mengatur institusi-institusi hukum negara ini….???? keberatan dialihkan ke KPK….??? KAGAK NGARUH, mau keberatan kek, mau kagak kek…… proses penyidikan harus berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan, dan hukum di negara ini tidak boleh diatur-atur semau perut seseorang, apalagi orang yang sudah jelas-jelas melecehkan bangsa ini.

Maju terus, tegakkan hukum dan keadilan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: